Tema kali ini adalah membahas mengenai bisnis jaringan sosial. Bisnis jaringan sosial tidak lepas dari fenomena munculnya situs jejaring sosial karena melalui situs tersebut sebuah bisnis terbentuk oleh orang-orang yang memanfaatkan fasilitas canggih dan gratis. Coba aja kita tanya apakah orang-orang ada yang tidak memiliki sebuah account Facebook? tentu jarang sekali ditemui. Banyak dari mereka memiliki ide kreatif memanfaatkan peluang ini, karena tanpa membayar sewa account sudah bisa memasarkan barang jualan kita. Untuk cara ini hanya dengan menampilkan gambar barang yang dijual kemudian bila ada konsumen yang tertarik maka si konsumen hanya perlu melakukan pemesanan dengan cara mengirim data melalui pesan di Facebook si penjual atau melakukan sms pemesanan, sedangkan proses pembayarannya hanya dengan mengirimkan sejumlah uang yang sesuai dengan nominal biaya barang tersebut ke rekening penjual. Proses pembayaran ini hanya didasarkan pada kepercayaan dua belah pihak saja. Bagi kita yang secara keuangan sudah memiliki modal yang sukup besar, maka kita dapat melakukan bisnis dengan menerapkan konsep E-Commerce.
Menurut William Baker, seorang profesor pemasaran di San Diego State University, disurvei 1.600 eksekutif dan menemukan bahwa perusahaan-perusahaan yang bergantung pada jaringan sosial eksternal mencetak 24 persen lebih tinggi pada pengukuran inovasi radikal daripada perusahaan yang tidak. Berikut adalah empat profesional yang digunakan jaringan sosial untuk mengubah permainan.
Kelebihan dari SNB:
Insight dari customers
Suara customer
Brand Experience
Image Perusahaan
Biaya
Transparency
Kelemahan dari SNB:
Keamanan
Kekayaan Intelektual
Resiko Kehilangan Karyawan
Sumber:
http://translate.google.co.id/translate?hl=id&sl=en&u=http://www.bnet.com/article/social-networking-for-business/219914&ei=AZwqTbqTKMrsrQeUqaHUDA&sa=X&oi=translate&ct=result&resnum=7&ved=0CFkQ7gEwBg&prev=/search%3Fq%3Dsocial%2Bnetwork%2Bbusiness%26hl%3Did%26biw%3D1024%26bih%3D546%26prmd%3Divns
Menurut William Baker, seorang profesor pemasaran di San Diego State University, disurvei 1.600 eksekutif dan menemukan bahwa perusahaan-perusahaan yang bergantung pada jaringan sosial eksternal mencetak 24 persen lebih tinggi pada pengukuran inovasi radikal daripada perusahaan yang tidak. Berikut adalah empat profesional yang digunakan jaringan sosial untuk mengubah permainan.
Kelebihan dari SNB:
Insight dari customers
Suara customer
Brand Experience
Image Perusahaan
Biaya
Transparency
Kelemahan dari SNB:
Keamanan
Kekayaan Intelektual
Resiko Kehilangan Karyawan
Sumber:
http://translate.google.co.id/translate?hl=id&sl=en&u=http://www.bnet.com/article/social-networking-for-business/219914&ei=AZwqTbqTKMrsrQeUqaHUDA&sa=X&oi=translate&ct=result&resnum=7&ved=0CFkQ7gEwBg&prev=/search%3Fq%3Dsocial%2Bnetwork%2Bbusiness%26hl%3Did%26biw%3D1024%26bih%3D546%26prmd%3Divns
Posting Komentar