Rahma chaniago
Dengan memanfaatkan teknologi informasi dengan e-commerce, akan mendatangkan peluang yang luas terutama munculnya proses bisnis baru dan jasa/produk baru dengan diperolehnya pasar baru bagi perusahaan/organisasi yang menggunakan e-commerce.
Tantangan e-commerce di masa depan
1. Pemerintah harus mengizinkan e-commerce tumbuh dalam suatu lingkungan yang dipengaruhi oleh pasar.
2. Jika memungkinkan, aturan-aturan untuk internet dan e-commerce sebaiknya merupakan hasil dari kelompok.
3. Pemerintah harus mempunyai aturan main dalam mendukung pembuatan suatu undang-undang lingkungan secara global untuk melakukan bisnis di internet.
4. sebaiknya tidak ada diskriminasi pajak yang bertentangan dengan internet e-commerce.
5. Internet sebaiknya berfungsi sebagai pangsa pasar global yang tiada batas dengan tidak adanya halangan yang dibuat oleh pemerintah.

Success Story

Wanita paling suka dengan yang namanya cantik, cantik dari luar maupun dari dalam. Cantik dari dalam salah satunya bisa terlihat dari kepribadian seseorang, cantik dari luar biasanya terlihat dari penampilan salah satunya wajah. Agar wajah terlihat cantik biasanya wanita menggunakan make-up, berbagai macam make-up wajah kini sangat menjamur mulai dari khasiatnya, macamnya, dan yang sangat booming adalah merk-merk make up tersebut. Disini saya menceritakan sedikit tentang salah satu merk make up yang cukup terkenal dan banyak penggunanya. Salah satu success story dalam dunia e-commerce adalah oriflame, awalnya produk ini hanya menawarkan produk melalui katalog yang dimiliki oleh member dan ditawarkan ke orang-orang yang senang menggunakan make up. Sekarang para wanita yang mencintai produk ini dapat langsung memesan lewat oriflame online. cara ini memudahkan untuk melakukan pemesanan. Sedikit tentang sejarah oriflame yang saya baca dari oriflame online adalah Perjalanan seorang Nadia M Yuniardo ke Athena-Yunani tahun 2008 yang mendapatkan keseriusan untuk membangun bisnis oriflamme dengan Dbc network, dari situlah bisnis ini terus berkembang sampai saat ini dan memiliki jutaan member di dalamnya.


Sumber:
Naskah kursus “Designing E-commerce solution : BTC”
http://id.wikipedia.org/wiki/Perdagangan_elektronik
http://inita.blogsome.com/2007/01/13/cantik-luar-dalam-siapa-takut/
http://www.orifsmart.co.cc/
0 Responses

Posting Komentar